Minggu, 14 Juni 2020

"YOUNG BUSSINES CLUB" Jasa Boga

Apa alasan kalian masuk atau pilih jurusan Jasa Boga? dan kenapa Harus Jasa Boga?
pasti jawabannya adalah:
1. karena ingin bisa memasak
2. Karena ingin langsung bekerja
3. Karena ingin berwirausaha

Nah perlu diketahui nih oleh generasi milenial, yang katanya ihhh kenapa harus masuk jurusan masak, buat apa?  Jangan remehkan masak ya Sis/Bro, selain mengasah kemampuan atau ketrampilan diri, memasak itu bagian dari seni lho... tidak percaya? pernah kalian masak rasanya keasinan atau tidak ada rasanya sama sekali,,, nahhh itu berarti kalian masaknya belum sepenuh hati. memasak itu harus menggunakan hati dan perasaan, nah seninya itu disini. 

Dalam Perkembangan jaman, generasi ,milenial banyak yang enggan nantinya bersusah payah untuk bekerja ikut dengan orang, ini berdasarkan survei admin ya... heheh. bahkan alumni yang sudah bekerjapun suka bosan dengan pekerjaannya, dengan memiliki kemampuan memasak tadi maka sebagian dari mereka membuka usaha sendiri. 

Apalagi peluang usaha terutama bidang makanan sedang marak, ditambah dengan perkembangan teknologi yang mana membeli makanan tidak harus datang sendiri, dan juga tidak harus memiliki toko. Dari rumahpun berwirausaha saat ini sangat mudah.

Di SMK Sahid terutama Jurusan Jasa Boga memberikan pelajaran Kewirausahaan atau produk Kreatif dan kewirausahaan. SMK Sahid Juga memiliki wadah untuk anak-anak kreatif dengan program "YOUNG BUSSINES CLUB" kenapa diberi nama YOUNG BUSSINES CLUB karena yang berwirausaha atau berbisnis adalah siswa itu sendiri sehingga dapat secara mandiri mendapatkan tambahan uang saku. Apa saja si produk yang sudah pernah diujikan untuk young bussines club?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menggali Kompetensi ditengah Pandemi "Makanan Kontinental"

Yang dimaksud dengan MAKANAN KONTINENTAL adalah makanan yang asalnya dari kawasan Eropa, Australia juga Amerika . Kata kontinental sendiri d...